Sunday 31 March 2013

Janji Allah

Dan jika kalian meminta kepadanya,
Namun apa yang kalian minta masih saja belum terpenuhi
Berbaik sangkalah,
Karena itu justru pertanda bahwa Allah menyayangimu
Allah suka kau meminta kepada-Nya

"Sesungguhnya Jibril diberi tugas untuk mengurus segala keperluan anak adam. Jika seorang hamba yang kafir berdo'a, Allah SWT berfirman kepada Jibril 'Hai Jibril, tunaikan kepadanya. Sesungguhnya Aku tidak suka mendengar permintaannya.' Dan jika seorang hamba yang mukmin berdo'a, Allah SWT berfirman kepada Jibril, 'Hai Jibril, jangan kau tunaikan dulu keperluannya, sebab aku senang mendengar permohonannya." (HR. Ibnu An Najjah dari Jabir R.A.)

Allah Swt menyayangi hamba-Nya yang senantiasa meminta kepadanya. Allah membenci orang-orang yang sombong, yang tak mau menengadahkan kedua tanggannya guna meminta kepada-Nya. Allah tak suka orang yang seperti itu. Allah akan memasukkan hamba-Nya yang seperti itu ke dalam Neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.
Allah adalah Maha Kuasa. Maha dari segala Maha. Allah mengabulkan permbohonan kita. Allah sayang kepada kita.
Sebagaimana janji-Nya dalam firman-Nya :
"Dan apabila hamba-hambaku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasannya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apabila ia memohon kepada-Ku,............"

Allah telah berjanji kepada kita, dan itu merupakan sebuah komitmen. Allah tak pernah mengingkari janjinya. Allah kan selalu kabulkan do'a kita.
Hendaklah kita ta'at kepada Allah. Allah merasa malu jika tak mengabulkan permohonan hamba-Nya.
Maka, apakah kita tak merasa malu, jika kita banyak meminta deretan permintaan duniawi, sedang kita tak pernah memenuhi perintah-Nya....?????????

No comments:

Post a Comment